Bawean Bakery

Alamat :
1. Jl. Bawean No.4 Bandung, Telp. 4205471
2. Jl. L.L.R.E. Martadinata (Riau) No. 140, Telp. 7204131
3. Jl. Gandapura No. 43 Bandung, Telp 4210229
Jam Buka : 08.00 - 22.00
 
Kuliner Bandung Bawean Bakery Macaroon
Macaroon
Toko kue yang awalnya punya nama "Sweetheart" ini jual berbagai kue, roti, pastry sampai ice cream. Andalannya itu katanya cake dengan rasa rumnya yang khas, yaitu mocca tart. Tapi niat saya waktu itu dateng kesini bukan untuk nyoba tart andalannya itu, tapi gara-gara keranjingan nonton masterchef australia, dan di acara itu sering banget masak macaroon. Sebenernya awalnya gak gitu ngerti juga macaroon itu apa, tapi setelah googling ternyata macaroon itu semacam kue yang adonannya dibuat dari putih telur, dengan kacang-kacangan yang dibuat menjadi tepung (biasanya tepung almond) ,trus ditambah gula, perasa dan pewarna sehingga warnanya itu begitu menarik.
Asal katanya sendiri dari ammaccare yang berarti hancur. Hmm..langsung kebayang, kayanya emang kue ini dibuat seringan mungkin sehingga sekali gigit langsung hancur dan lumat di mulut (yummy!). Agak bingung juga waktu itu nyari dimana, ternyata dapet info kalo di Bawean Bakery ini ada, langsung deh kesana. Ternyata pilihan rasanya banyak banget, ada rasa chocolate, mocca, tiramisu dan buah-buahan. Satu buah macaroon ini harganya 6500-7000 (tergantung rasanya). Dan pas saya coba emang enaaak banget. Sekali gigit langsung lumer di mulut, rasanya sayang mo cepet-cepet diabisin (hehe..)

Kuliner Bandung Bawean Bakery Berbagai Kue Kering dan Cake
Berbagai Kue Kering dan Cake
Setelah dapet macaroon yang begitu diidam-idamkan itu, sekalian aja saya liat-liat kue-kue lainnya. Mulai dari kue kering, kue basah, tart sampai ice creamnya tampak menarik semuanya. Bingung juga milihnya, tapi akhirnya saya memutuskan untuk beli ice creamnya aja dulu deh, kue-kuenya lain kali aja. Dan ice creamnya juga enak, lembut banget dan gak terlalu giung. Di situ juga disediain tempat duduk, jd cocok banget duduk-duduk sambil makan macaroon dan ice cream :a
Bawean Bakery Bawean Bakery Reviewed by Unknown on 9/16/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.