Lalah

Alamat : Jl Cihampelas 66 Bandung, Telp 4230128 
 
Ayam Betutu
Saya suka banget ayam dan bebek betutu, tapi sayangnya selama ini cuma bisa makan kalo ada yang ngasih oleh-oleh dari Bali. Yang bikin enak dari betutu itu adalah bumbu balinya yang kaya banget rempah-rempah. Selain itu juga tentunya karena pedasnya itu. Naah..kemarin saya ada kesempatan ke Bali. Begitu sampai disana, guidenya nanya saya mau kemana? Mungkin kalo orang lain yang ditanya, mereka bakal jawab nama-nama tempat wisata  yang terkenal di Bali seperti Kuta, Nusa Dua, dll.

Tapi saya waktu itu spontan jawab "Bebek betutu, Pak! yang paling enak dimana ya?". Guidenya cuma jawab "Oh, kalo itu sih banyak Mbak". Hooo..senangnya hati ini hohohho. Selama beberapa hari disana saya jalan-jalan nyobain segala makanan khas Bali. Bahkan sampe detik terakhir mau pulang pun saya masih sempetin nyari bebek betutu yang bisa dibawa pulang. Biar pas di Bandung masih bisa menikmati nikmatinya bebek betutu ini. Nyamm..

Ternyataa..saya baru tau, kalo di Bandung pun ada tempat makan bebek betutu, yaitu di Lalah. Pas saya nyoba kesana, eh ternyata bener, rasanya emang sama persis heuhue.Tau gitu, saya gak akan seheboh itu deh waktu di Bali nyari bebek betutu, di sini juga ada ternyata. Langsung aja saya pesen ayam betutu (waktu itu lagi pengen ayamnya, tapi bebeknya juga ada kok) yang original (artinya, yang bumbu basah. Karena ada juga ayam betutu goreng dan bakar tapi menurut saya kurang terasa bumbunya). Pas pesen, ternyata sudah sepaket ama sayur betutu (yang enak juga) dan sambelnya (yang super enak!). Makan pedes2 sambil minum es teh manis. srrrr...

Hoooow I love Bandung. Kalo diubek-ubek, makanan seluruh nusantara ternyata ada loh disini, asal mo nyari ajah hehe. cinta deh! ;)


Sambal Matah dan Es Teh Manis
Lalah Lalah Reviewed by Unknown on 10/27/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.