Tizi Restaurant

Alamat : Jl. Kidang Pananjung No. 3 Bandung, Telp. 022-2504963
Jam Buka : 10.00 - 22.30
Kuliner Bandung Saschlic Fruit Pie
Saschlic dan Fruit Pie
Tizi ini salah satu restoran yang umurnya cukup tua di Bandung. Pertama kali buka Tahun 1974 di Hegarmanah, trus pindah ke lokasi yang sekarang sejak Tahun 1980-an. Kalo dateng ke restoran ini, ada ciri khas yang gak pernah berubah, yaitu taplak dengan corak kotak-kotak merah, suasana yang romantis dan rasa yang gak pernah berubah. Dari jaman orang tua saya masih muda sampai sekarang juga katanya rasanya gak berubah. "tetep enak". itulah yang membuat restoran ini gak kehilangan penggemar setianya walopun restoran dan kafe-kafe baru menjamur di mana-mana.

Bahkan sepupu-sepupu yang skrg udah tinggal di luar kota, pas balik ke Bandung pasti pengen ke sini. Komentar mereka saat datang ke sini adalah "meuni waas nya" (itu bahasa sunda yang agak susah diartikan ke bahasa indonesia :p tapi artinya itu mirip-mirip dengan perasaan yang muncul saat kita bernostalgia : kangen mungkin ya? yah seperti itulah hehe..). Menu utama yang mereka tawarin kebanyakan adalah makanan barat seperti steak, wiener schnitzel, salad, soup, schaschlik, dan berbagai macam dessert. Tapi yang paling saya sukai saat datang ke Tizi adalah memandangi etalase yang berisi kue-kue dan roti yang hmmm..cuma ngeliatin aja udah kerasa enaknya :a Kadang saya cuma ngeliatin sampe pelayannya bingung "ni orang mau beli apa kaga sih" (hehe..maap mas tapi ini beneran bingung, pengen semuanya). coba liat di foto-foto ini dan siapa yang gak ngiler liat pemandangan kaya gini :p


Kuliner Bandung Cake and Pastry
Cake and Pastry
Kuliner Bandung Cake and Pastry
Cake and Pastry
Kuliner Bandung Cake and Pastry
Cake and Pastry

Akhirnya..setelah memandangi cukup lama akhirnya saya memutuskan untuk beli Glazierte Aphel Kuchen (karna susah bacanya, saya tunjuk aja "yang ini, Mas"). Rasanya seperti apple pie, tapi bentuknya agak beda dan lebih enak (menurut saya) karena lebih renyah. karna penasaran akhirnya saya googling : kuchen itu sendiri adalah bahasa jerman untuk cake, sedangkan glazierte itu glazed. Bahan-bahannya memang mirip pie tp ini pake baking powder, jd adonannya lebih mengembang. Dan yang bikin lebih enak adalah glaze nya. yuummm :a

Setelah puas makan Glazierte Aphel Kuchen tadi (harusnya ini jadi dessert sih, tapi karena gak sabar, jadi makanan pembuka deh :p), lalu saya pesan chicken soup untuk nyiapin lidah saya menyambut main course nya. Biasanya tiap kesini saya pesan schaschlik, tapi kali ini saya ingin mencoba steak lainnya, dan akhirnya saya pesan T-Bone. Sausnya kita bisa milih sendiri (saya sih sukanya barbeque) dan kentangnya juga bisa milih (mau french fries, mashed, ato baked). Begitu datang, ya ampun porsinyaaa..gede benerrr, tapi pasti abis kok tenang aja..hehe. Akhirnya setelah habis, perut saya kenyangnya minta ampun dan puas banget tentunya :)

......Di kesempatan lain, sy datang lagi ke Tizi, karena tiba-tiba keinget lagi T-Bone nya yg superjumbo itu :a Tapi kali ini saya mau coba dengan kentang tumbuknya. Selain itu juga saya coba lidah saus mushroomnya, tapi karna saya tidak terlalu suka saus mushroom, akhirnya saya ganti deh dengan saus barbeque. Enaak, empuk banget, nyam. Daaaan..tentu sajaa, kalo kesini belum lengkap klo belum beli kue-kueannya buat makanan pembuka. seperti biasa saya ke etalase cake & pastry dan pesan Truffel Pie (bagian bawah adalah pie dan diatasnya adalah chocolate pie)..hmm..silakan dinikmati...dan sampai jumpa pada kunjungan berikutnya, Tizi :)



Kuliner Bandung Chicken Soup Roti
Chicken Soup dan Roti
Kuliner Bandung Tongue Barbecue Sauce Steak T-Bone Steak
Tongue with Barbecue Sauce dan T-Bone Steak
Kuliner Bandung Apple Pie Truffel Pie
Glazierte Aphel Kuchen dan Truffel Pie
Tizi Restaurant Tizi Restaurant Reviewed by Unknown on 10/27/2011 Rating: 5

5 comments:

  1. Replies
    1. hmmm..kalo harganya kebetulan ga inget pasti hehehe @anonymous.. tp gak terlalu mahal ko..harga sgitu pas banget karna porsinya jg besar dan tempatnya enak hehe

      Delete
  2. waaa... jadi kepengen kesana. nice info. makasih yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiiih @windi matsukooo..mari kemarii..jgn lupa cobain sachlicnyaa.. past pgn lagi dan lagii :)))

      Delete
  3. Banung pisan ui.. Heehe
    Nuhun teh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.