Kupat Tahu Gempol

Alamat : Jl. Gempol Kulon

Kupat Tahu dan Sambal
Nyambung dari posting saya sebelumnya (Roti Gempol), tempat makan ini juga termasuk yang wajib coba. Jadi sekalian..abis beli roti, sarapan dulu disini. Tempat makan ini juga cukup tua (emang gak setua Roti Gempol sih), tapi tempat makan ini udah ada sejak Tahun 1965. Tempat makannya sederhana, disitu disediain satu meja dan beberapa kursi, dan kita makan di pinggir jalan. Tapi buat saya, yang kaya begini ini nih yang nikmat heuhue.. 

Kupat Tahu Gempol ini udah buka dari jam 6 pagi sampai jam 11. Jadi sebelum berangkat beraktivitas, cocok banget mampir dulu kesini, ngenyangin perut. Porsinya pas, gak terlalu banyak dan gak terlalu dikit. Ada yang belum tau kupat tahu itu apa? sebenernya sesuai dengan namanya, makanan ini adalah perpaduan kupat dan tahu, dan biasanya ditambah dengan tauge. Di atasnya disiram bumbu kacang dan dikasih bawang goreng. Nah, yang bikin Kupat Tahu Gempol ini enak banget tuh bumbu kacangnya. Kental, dan manisnya pas. Trus untuk pelengkapnya dikasih kerupuk. Sedap! Eit, jangan lupa.. buat yang suka pedes, boleh loh ditambahin sambelnya biar makin sedap heheh

Gorengan dan Combro
Supaya makin lengkap, saya juga biasanya beli combro yang dijual di tempat ini dan gorengan yang tempatnya di sebelah tempat ini. Gorengannya itu ada combro, bala-bala, cireng, gehu dan tempe goreng. Makannya biasa sambil dicocol ke bumbu kacang kupat tahunya, enak deh.
Kupat Tahu Gempol Kupat Tahu Gempol Reviewed by Unknown on 11/25/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.