Lemper Purnama

Alamat : Cititrans Jl. Dipatiukur No. 53 Bandung
 
Lemper Berbagai Rasa

Pasti udah pada tau kan lemper itu apa? Lemper ini salah satu jajanan pasar khas Indonesia yang dibuatnya dari ketan dan diisi dengan ayam lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Makanan ini cocok banget buat cemilan yang cukup mengenyangkan karena bahannya dari ketan yang mengandung karbohidrat. Kalo di Bandung, gampang banget nyari lemper ini. Coba ke toko-toko kue atau jajan pasar, pasti ada. Tapi, ada satu lemper yang cukup unik nih, yaitu Lemper Purnama.
Lemper ini sebenernya udah ada sejak lama, yaitu dari Tahun 1970 dan asalnya dari Purwokerto, lalu semakin berkembang ke luar daerah termasuk Bandung. Saya sendiri baru mengenal lemper ini beberapa waktu belakangan ini. Waktu itu ada urusan kerjaan di Jakarta, jadi saya pake travel cititrans. Naah, karena harus berangkat pagi-pagi banget jadi saya gak sempet sarapan, alhasil perut kruyuk2 :( jadi saya nyari tempat jajanan deket2 situ buat ganjel perut. Disitulah saya nemu Lemper Purnama ini. Sekilas saya lewat, kirain lemper biasa, ternyata ini beda. Ada macem2 isiannya, yaitu ayam (original), ayam bumbu bali, tuna rica, ayam pedas, ayam kari, ayam kecap dan ketan gurih. Wow, menarik! Saya beli semua rasa (niatnya nyari buat ganjel perut tapi jadinya sekalian makan besar deh :p). Menurut saya yang paling enak itu ayam pedas dan bumbu Bali (spicy banget :a). Dan yang menarik lagi, kemasannya itu praktis. Kalo kita beli 1/2 lusin atau lebih, kita dikasih dus yang ada pegangannya gitu, bagus deh. Jadi gak cuma bisa beli buat sendiri, tapi juga cocok buat oleh-oleh.

Lemper Ayam Pedas dan Lemper Ayam Kari
Lemper Purnama Lemper Purnama Reviewed by Unknown on 11/27/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.