Origin

Alamat : Jl. Sumatera No.21 Bandung, Telp 4235935

Apple Pie
Awalnya (lagi-lagi) gara-gara keranjingan nonton masterchef (ehe..). Di salah satu episodenya (yaitu di Masterchef US season 2 episode 12 saat team challenge) ada team yang masak apple pie dan kayanya enaaak banget. Akibatnya, saya jadi pengen makan apple pie saat itu juga heuhue..ini dia potongan episode yang berhasil bikin saya kabita..





Waktu itu agak bingung juga nyari di mana. Akhirnya nyobain ke bbrp toko kue dan cafe yang ada menu cake & pastry nya tapi gak nemu. Tiba2 keinget ada tempat makan ini, kayanya ada deh disini. Akhirnya nyobain dan ternyata adaaa :) Gak cuma apple pie, tapi disini juga jual macem2 pie. Ada fruit pie, peach pie, chocolate pie, yang semuanya yumm banget keliatannya dari etalase. Walaupun pengen nyoba semuanya tapi tetep tujuan awal saya adalah apple pieee. Waktu apple pie dateng langsung tercium aroma khas dari apple pie, yaitu cinnamon (kayu manis). hmm..langsung saja saya santaap, crust nya renyah dan manis (biasanya ada yang asin), filling nya juga enak, apelnya lumer di mulut, ditambah kayu manis dan kismis, begitu dikunyah lgs hmmm :a

Bread, Doughnut and Pie
Cake and Pastry
Setelah makan yang manis-manis, rasanya pengen makanan ringan yang asin-asin. Disini juga jual makanan berat dan ringan. Makanan beratnya ada steak, pasta, burger dan ada juga makanan Indonesia. Makanan ringannya ada chicken wing, spring roll, beef tacos, bratwurst dll. Saya waktu itu pesen mushroom fritter (jamur digoreng tepung trus disiram saus madu dan lemon)..hmmm.. :a Setelah makan yang ringan2, ko ternyata belum kenyang yah..akhirnya saya buka2 menu lagi deh. Semua foto2 di menunya ko tampak menarik yah, tapi yg paling menarik bwt saya adalah egg benedict! sebenernya udh penasaran sejak lama. Gara2 nonton masterchef (tetep..) di grandfinal season 1, whitney dan lee disuruh masak egg benedict (poached egg yang ditaro di atas english muffin, ditambah smoked beef dan saus hollandaise, yaitu saus dari telur dan butter ditambah air lemon)..Selain itu, di Masterchef 2 (episode 12) pun, pressure test eliminationnya adalah kelima kontestan disuruh bikin egg benedict. Ini dia potongan scenenyaa..




Nah, kata Graham (salah satu jurinya) yg paling menentukan egg benedict ini berhasil atau ga itu telurnya yang harus setengah mateng. Jadi pada saat telur dibelah, kuning telurnya yang masih setengah mateng itu lumer dan jadi pelengkap sausnya, yumm..Langsung deh saya pesen..tp kata pelayannya ternyata egg benedict itu adalah menu breakfast yang cm ada pagi-pagi..yaah, karena malam itu gak dpt, besok paginya saya lgs dateng lagi (niat yah :p)..ternyata origin buka dari jam 7 pagi..jd cocok buat yg pengen breakfast ala barat :) langsung saya pesen egg benedict dan english breakfast (di gambarnya menariiik banget)..dan buat makanan pembuka saya pesen cupcake yang menyerupai red velvet cupcake (nah kalo yang ini korban acara DC cupcakes :p soalnya pas sy tny memang bahannya dari bit dan diatasnya pake cream cheese)..inii diaa, selamat menikmati..


Egg Benedict
English Breakfast dan Cupcake


Origin Origin Reviewed by Unknown on 11/16/2011 Rating: 5

4 comments:

  1. I've been looking for a cafe or restaurant in Bandung that's got apple pie in its menu. Thank you for your information! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. u're welcome @Vio.. apple pie is my favourite dessert too.. so lucky that i live in bandung, where u can find any kind of food here :))

      Delete
  2. Aku pernaaaah kesiniii...enak,enuaaaak benerr...blognya baguuus, lengkap bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasiiii @www.anekasandalbagus.com.. iya bener, slain makanannya yang enak suasananya jg cozy banget jd betah ya :)

      Delete

Powered by Blogger.