Radja Ketjil

Alamat : Cihampelas Walk (Ciwalk), Jl. Cihampelas No. 160 Bandung

Tahu Tauco dan Ayam Ibu Tiri
Waktu pertama kali liat tempat makan ini, waah namanya Radja Ketjil. Menarik juga, namanya unik, kira2 makanan apa ya yang dijual di sini. Pas baca di bawahnya ada tulisan Citarasa Peranakan. Hmmm..apa yah itu? Penasaran jadinya. Kebiasaan saya kalo penasaran pasti saya googling :D Dari hasil googling saya tau ternyata maksudnya peranakan itu adalah peranakan hidangan China dengan Jawa tempo dulu. Waaah.. Makin penasaran kan? Apalagi  tempatnya juga keren, kaya vintage ato ke-kuno2-an gitu (apalah ini bahasanya), yaa pokonya kaya jaman dulu deh hehe. 

Akhirnya saya masuk dan liat2 menunya. Beragam banget. Tapi yang bikin saya tertarik adalah Ayam Ibu Tiri :) Namanya aja unik, kebayang rasanya pasti enak. Buat pendampingnya saya pesan tahu saus tauco. Sambil nunggu makanan dateng, saya nikmati suasana tempat ini dan orang yang berlalu lalang di Ciwalk. Setelah hidangan datang, langsung deh saya icip2. Nyam nyam nyam.. Dua makanan ini enak banget. Perpaduan rasanya rame banget di lidah. Mungkin karena sensasi peranakannya itu yah hehe. Jadi gurih, asam, manis, sedikit pedas, dan rempah-rempahnya kerasa banget. Kamu harus coba. Beneran yaa :) 

Radja Ketjil Radja Ketjil Reviewed by Unknown on 11/20/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.