The Strudels Factory

Alamat : Jl.Progo No.13A Bandung, Telp 4241075

Apple Strudels dan Black & White Hot Cake Ice Cream
Sedikit cerita dulu ya tentang awal mula saya dateng ke tempat ini.. Kejadiannya Tahun 2009, awalnya gara-gara nonton film (lagi2 gara-gara ntn film, tapi tenaang..Kali ini bukan masterchef kok :p). Masih inget film "Inglourious Basterds" yang keluar waktu itu? yak, gara2 film itu. Mungkin sebagian orang gak ngeh, tapi buat saya ada satu scene dimana mata saya malah terfokus ama makanan yang ada di situ, bukan fokus ama ceritanya heuhue..yaitu, scene dimana Colonel Landa berbincang dengan Shosanna untuk pertama kalinya. Sebelumnya, ia bilang "Have you tried the strudels here?...It's not so terrible..". Lalu ia pesan apple strudel dan gak lupa creamnya. Daaan..adegan dia makan strudel itu bener2 tampak enaaak banget. Ngiler berat jadinya. Nih dia adegannya :


Keluar dari bioskop, yang keinget bukan jalan ceritanya tapi "strudel.. strudel.. strudel.." haha..maklum, tukang makan :p Awalnya saya gak tahu strudel itu apa. Tapi setelah googling, ternyata strudel itu sejenis pastry yang berasal dari Austria, yang bahan dasar adonannya itu tepung, air, minyak dan garam. Lalu fillingnya adalah apel (seperti pada apple pie) yang dimasak, ditambah gula, cinnamon, bread crumbs dan kismis. Biasanya dibuat beberapa layer dan diatasnya ditambah powdered sugar/cream/ice cream :a Ouch..makin gak sabar pengen nyoba. 

Setelah itu, mulai deh saya keliling2 Bandung nyari strudel. Saya datengin beberapa tempat yang kayanya jual strudel tapi ternyata gak ada. Gak sengaja saya lewat Jl.Progo dan liat ada toko kecil nyempil dengan plang "The Strudels", langsung aja saya berhenti. Pikir saya, kalo namanya aja udah strudel, pasti dia jual strudel dong? gak mungkin engga. Dan benaaar, menu utama yang dijual memang strudel. Ada apple strudel, blueberry, rum raisin dan blueberry cheese. Saya beli semuanya, karna emang harganya juga gak terlalu mahal dan karna saya emang pgn coba semuanya. Sayang waktu itu gak difoto. Tapi menurut saya paling enak itu yah apple strudelnya. Pastrynya dan apelnya renyah, creamnya lembut dan manisnya pas, gak giung.

Kemarin saya kesana lagi, dan tentu saja saya pesen apple strudelnya. Tapi kali ini saya ingin pesan yang lain juga. Disini jual makanan berat dan ringan ala barat. Tapi yang bikin saya tertarik adalah dessertnya. Akhirnya saya pesen Black and White Hot Cake Ice Cream, yaitu chocolate cake dengan lelehan coklat di dalamnya. Mungkin di tempat lain namanya adalah chocolate lava atau chocolate fondant. Enak banget. Dimakan panas-panas tambah es krim vanilla yang dingin. yummy!
 
The Strudels Factory The Strudels Factory Reviewed by Unknown on 11/19/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.