Hanamasa

Alamat : Istana Plaza (IP) lantai 2, Jl. Pasir kaliki 121 - 123 Bandung, Telp. 6046766 - Hanamasa Dago, Jl. Dago No. 48 Lt. 2 Bandung, Telp. 4230968

Yakiniku Pesan Matang
"Hari ini saya mau makan puaaas!", begitu niat saya dalam hati. Setelah seharian melakukan aktivitas yang cukup melelahkan, rasanya pengen deh perut ini dipuaskan. Salah satu caranya adalah makan di restaurant yang all-you-can-eat. Dijamin puas kan? hehe..Salah satu pilihan restaurant all-you-can-eat di Bandung adalah Hanamasa. Warga Bandung pasti udah tau Hanamasa. Dulu pertama kali mereka buka di Bandung Tahun 1990 dan lokasinya itu di Jl.Merdeka (Gedung Panti Karya) yang sekarang diisi dunkin donuts, tapi sekarang mereka buka di Dago (seberang Plaza Dago) dan di IP.
Hanamasa ini termasuk japanese restaurant di Bandung dengan konsep self-service yang masih bertahan sampai sekarang. Dulu sebenernya sempet ada Paregu (Jl. Riau) dan Miyazaki (Dago), tapi sekarang udah gak ada. Ok, langsung aja. Menu di Hanamasa ini beragam, begitu masuk, kita disuguhi oleh appetizer seperti salad kimuchi dan entree berupa chicken wings. Jadi sebelum masuk ke main course, kita siapin perut dulu :p Lalu main course itu terbagi jadi dua, ada yakiniku dan shabu-shabu. Yakiniku itu yang dibakar-bakar sedangkan shabu-shabu itu yang direbus-rebus. Banyak banget pilhannya, ada berbagai daging (daging sapi, ayam, seafood) dan sayuran. Silahkan pilih sesuai selera. Oiyah, untuk yakiniku, mereka juga nyediain booth yang kita bisa pesan matang, artinya, kita pilih, mereka yang bakar, lalu di antar ke meja kita, praktis. Pilihannya ada bone rib (ini favorit saya :a), beef burger, cumi, chicken roll, dsb. Setelah ambil dagingnya, kita bisa pilih berbagai soup. Ada chicken soup, misoshiro, tomyangkung, kalbi, dan tamago shitake. Setelah itu, baru deh pilih minumannya, ada softdrink, ice tea, orange juice, thai tea dan cappucino. Mereka juga nyediain fresh juice lainnya yang bisa diorder tersendiri. Terakhirrr, mereka juga nyediain dessert yang enak-enak. Ada puding, es campur, rujak dan singkong Thailand (ini juga favorit saya). Ini diaa..Selamat menikmati :)

Chicken Wings dan Salad
Yakiniku Pesan Matang dan Minuman
Yakiniku
Yakiniku
Yakiniku
Yakiniku
Buah, Sayuran dan Yakiniku Pesan Matang
Dessert
Setelah berkeliling, saatnya memilih dan bawa ke meja. Saya ambil appetizer dulu, salad dan soup tom yam. Hmmm..sedap dan seger banget. Rasa khasnya itu yang pedes2 asem. yum! Untuk minumnya, saya ambil orange juice dan thai tea. Okeee, sekarang saatnya kita bakar-bakar dan rebus-rebus. Gimana cara masaknya? jujur saya juga lupa karna terakhir kesini itu tahun kemarin hehe..Tapi tenang, disetiap meja ada petunjuknya kok. Untuk yakiniku, udah disediakan pemanggang dan minyak khusus memanggang. Saat kompor udah dinyalakan, kita minyaki tempat pemanggang itu supaya tidak lengket. Setelah itu, siap deh. Kita dikasih dua saos, yaitu niku tare (saus yang berwijen) dan soto taro (saus tanpa wijen). Sebelum dipanggang, daging kita celup ke niku tare dulu, setelah matag, baru dicelup ke soto tare dan siap disantap dengan nasi. Untuk shabu-shabu, ada tahapannya. Yang dimasukkin pertama itu daging dan seafood, baru sayuran dan shirataki. Setelah matang, baru dicelupkan ke saus thai suki atau ponzu, lalu dicampur dengan yakumi (parutan bawang putih) dan siap disurupuuut. Segerrr..

Salad dan Tom Yam Soup
Thai Tea, Orange Juice dan Yakiniku Siap Bakar
Yakiniku yang Sedang Dibakar dan Sudah Matang
Shabu-Shabu
Kalo buat sekarang,  harganya itu Rp. 108.350,00 /orang, belum berubah dari tahun lalu saya kesini, tapi mungkin harga itu berubah sewaktu-waktu. Satu kata aja kalo makan di sini tuh : Puasss :)
Hanamasa Hanamasa Reviewed by Unknown on 12/04/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.