Ratu : Pempek dan Tekwan

Alamat : Perumahan Bahagia Permai Jl.Bahagia Permai IV No. 29B, Telp 7530990
Cabang : Food Court IBCC (Jl. Ahmad Yani No. 296) dan Black Market (Jl. LLRE Martadinata No.112)


Apa yang khas dari Kota Palembang? saya yakin semua orang menjawab "pempeeek!". yup betul! Tapi sebenernya gak cuma itu. Kebetulan saya pernah ada kesempatan bbrp kali ke Palembang utk urusan kerjaan. Dan, as usual, yang saya cari setiap saya mengunjungi daerah yang berbeda adalah MAKANAN KHASNYA (pake kapital loh hehe)..Karena bwt saya ini adalah kesempatan emas yg gak boleh dilewatkan :p Ok. Waktu itu saya baru tahu ada beberapa makanan lain yang khas dari Palembang. Pempek? sdh pasti. Tekwan? udh sering denger. Model? nah, ini lumayan baru. Es kacang merah ? ini jg baru saya denger. Alhasil, karna kepenasaranan saya, kita mengunjungi salah satu tmpat makan pempek disana deh. Hmmm..modelnya enak walopun sy lebih milih pempek. Tapi yang menurut saya enak banget tuh es kacang merahnya. Maaf yah saya baru tau ehe..tp saya gak pernah nyangka klo kacang merah bisa dijadiin hidangan pembuka/pencuci mulut yang rasanya manis dan seger banget (Biasanya kan kalo gak di sop, yah dipake buat bkin chilli, right? :p).

Makanya begitu di Bandung mulai deh saya penasaran nyari es kacang merah. Kebetulan wkt itu saya lg jalan2 di IBCC dan melihat salah satu counternya ngejual makanan khas Palembang, namanya Pempek Ratu. Isenglah saya bertanya, eh ternyata ada es kacang merah..Duh, gak sabar pengen nyoba hehe..Daaan bagaimanakan rasanya? walaupun rasanya emang agak beda dgn yang asli sana, tp ini juga enak. Seger banget. Apalagi setelah makan pempek kapal selam yang pedasss (karna emang saya kasih tambahan sambel), pas banget kalo lidahnya didinginin pake es kacang merah. Sluuurp! Mau tau harganya? gak terlalu mahal. Semangkok pempek kapal selam ini dihargain 11.000 rupiah, sedangkan es kacang merahnya itu 8000 rupiah. ada juga tekwan yg harganya 15000, otak-otak bakar (5 pcs) yg harganya 19000. Selamat mencoba :)


 
Ratu : Pempek dan Tekwan Ratu : Pempek dan Tekwan Reviewed by Unknown on 12/31/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.