Bali Heaven

Alamat : Jl. Pasirkaliki No. 185-189, Telp 022-2041670

Cerita ini sebenernya masih nyambung dari cerita hunting makanan Bali yang dulu. Dua makanan yang saya cari-cari waktu di Bali itu adalah Ayam Betutu dan Pie Susu. Ayam Betutu saya udah pernah nemu di Lalah (mungkin ada juga di tempat lain tapi saya belum nemu). Naaah..yang belum itu Pie Susu nih. Waktu di Bali saya sampai niatin nyari, trus akhirnya karna susah nyari (pake nyasar-nyasar segala), akhirnya saya pesen via bbm, eh ternyata bisa delivery..tau gitu dari awal gak usah nyari-nyari hehe.. Kenapa saya suka banget pie susu Bali ini? Pie susunya empuk dan legit banget. Lapisan pie dan susunya gak terlalu tebal dan manisnya pas. Ukuran dan kemasannya praktis dan enak buat cemilan. Kalo di Bali, pie susunya ada yang original dan keju. Yang original itu harganya 1500 rupiah, sedangkan yang keju itu 2000 rupiah. Saya sampe segitu hebohnya nyari pas di Bali karna saya pikir di Bandung gak ada yang jual. Tapii, waktu itu saya pulang dari Jakarta dan di tol ke arah Pasteur saya lihat billboard Bali Heaven yang jual pie susu dan pia Bali. Yeaay..gak usah susah-susah ke Bali yak. Kemarin saya nyobain ke sana. Sebenernya saya udah lama lihat Bali Heaven ini, tapi gak nyangka kalo isinya kaya gini. Bener2 Bali. Mulai dari dekor ruangnya, seragam pelayannya, bahkan makanan yang dijual pun khas Bali (Saya kira kaya Cafe Bali dan Bali Seafood gitu, walopun namanya ada Bali-Balinya tapi makanan yang dijual gak dikhususkan ke makanan Bali). Sebelum ke tempat makan, saya keliling-keliling dulu. Tempatnya besar juga yah, ada factory outletnya juga dan tempat massage, semua berbau Bali. Dan, akhirnya saya sampe ke tempat pie susu. Pie susu yang dijual adalah pie susu original dengan harga 22000 rupiah per paknya. satu paknya itu isi 9. Trus ada pie bolu dan pia Bali juga.



Hmm..karna penasaran, saya jadi pengen nyobain masakan Balinya juga. Ayaaam Betutuuu tentunya..Tempat makan ini didekor bener-bener ala Bali. Musik yang dipasang pun adalah musik tradisional Bali dengan suara gamelannya yang khas. Di sekelilingnya ditanami tanaman padi, jadi kita berasa makan di desa-desa di Bali sana hehe. Menunya pun beraneka ragam, mulai dari makanan Bali yang paling terkenal yaitu Ayam dan Bebek Betutu, trus ada juga Nasi Campur, Nasi Lawar Kacang Panjang Kunyit, Nasi Lawar Nangka Muda dengan Terasi, Nasi Bali, Sate Lilit Ayam, Pepes Tuna, Gecok Kacang Panjang, Baso Kuah Ayam Betutu, Plecing Kangkung, Es Bijik Ketan Hitam, Kopi Bali, Berbagai Lawar dan Pisang Rai. Saya pesen paket Nasi Ayam Betutu seharga 25000 sudah lengkap sama sambelnya. Rasanya? tentu enak. Pedes, Seger, trus ditambah pie susu sebagai pencuci mulut. Enaaak :a


Bali Heaven Bali Heaven Reviewed by Unknown on 1/04/2012 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.