Bajak Lauk

Alamat : Jl. Dipati Ukur No.51 Bandung, Telp. 95120330

Cerita yang ini sebenernya masih nyambung dari yang di ibada, yaitu hunting makanan ikan bakar ala sulawesi. Kemarin saya jalan2 ke daerah Dipatiukur dan ngeliat spanduk yang cukup bikin saya tertarik untuk mampir ke rumah makan tersebut. Sebenernya selama ini sering liat sih rumah makan ini, tapi belom pernah sempet kesini. Nama rumah makannya "Bajak Lauk", cukup unik ya. Tapi yang lebih bikin saya tertarik itu adalah spanduknya yang menulis : tersedia 4 macam sambal : sambal nelayan, sambal bajak, sambal kecap dan sambal dabu2. Wuidihhh, saya sebagai penggila sambel langsung tergerak hatinya :p Langsung deh saya masuk ke dalam dan seperti biasa saya pesan ikan bakar kerapu, plus extra sambaal! hehe.. Begitu makanan datang, langsung aja saya cicip. Ikan bakarnya itu ternyata dikasih bumbu kecap, beda dengan yang di Sulawesi. Mungkin karna ini di tanah Sunda jadi udah dimodifikasi ngikutin lidah sini kali ya. Gak masalah, yang penting tetep enak kok hehe.. Dan sebenernya yang bikin spesial itu sambelnya, cobain aja deh. Enak semua. Ada sambel bajak yang dibuatnya dari campuran cabe dan terasi (sedeeep), trus ada sambel nelayan yang pake lombok dan bawang putih, ada juga sambel kecap yang merupakan campuran kecap dan irisan cabe dan yang terakhir sambel dabu2 (sbenernya ini yang bikin saya paling tertarik) yang merupakan campuran irisan tomat, bawang merah dan cabe. Kisaran harganya itu dari 15rb-25rb, tergantung ikannya. 


Bajak Lauk Bajak Lauk Reviewed by Unknown on 2/19/2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.