Daiji Ramen

Alamat : Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Telp 2061000

Yeaaay, ternyata ada lagi nih tempat makan ramen di Bandung. Setelah sebelumnya saya udah pernah nyoba Kuma Ramen , Yamatoya , Shin Men, Tokyo Connection dan Sushi Teio, sekarang coba Daiji Ramen di Ciwalk. Tempatnya unik, bergaya Jepang. Begitu masuk bisa pilih mau makan di meja atau bar. Saya memilih untuk makan di bar biar berasa kaya makan ramen pinggiran jalan di Jepang sana hehe.. Untuk pembukanya, saya pesan ice thai tea. Maklum, kehausan karna abis jalan2 keliling Ciwalk :p rasa seger dari thai teanya langsung menghilangkan dahaga seketika. sluuuurp! gak lama kemudian, dateng deh pesanan saya. Saya pesan Sapporo Miso Raamen yang beef (gyuu). Disini, ramennya sendiri ada 5 macem yaitu daiji raamen, sapporo miso ramen, miso ramen, shoyu ramen. dan curry ramen. Mnurut penjelasan pelayannya (maaf yah mas saya banyak nanya hehe), daiji ramen ini kuahnya agak kental seperti kari, kalo sapporo ini agak light klo dibandingin ama daiji. Miso raamen ini pake saus miso (seperti tauco), shoyu itu dikasih kecap asin Jepang jd memang dominan rasa asinnya, kalo yang curry ramen itu berkuah kari. Trus utk pilihan toppingnya bisa polos (tentu harganya paling murah hehe), tori (ayam), gyuu (sapi), smoked beef, tori katsu (chicken katsu), ebi furai (udang), calamari (cumi), tori teriyaki, gyuu teriyaki dan yakichikwa (duh, yg ini saya lupa nanya, nanti deh lain kali saya tanyain). Trus selain ramen juga ada donburi (oyakodon, gyuudon, katsudon). Naaah, buat harga, yg paling mahal ini yang Sapporo Miso Ramen. Semangkok gyuu sapporo miso ramen harganya 33ribu. kalo yg daiji = 31rb, miso=25rb, shoyu=26rb, curry=28rb. Mungkin karna bumbunya kali yah. Daaan, makan ramen belum lengkap kan klo belum pake yg hot2? disini, pedesnya gak pake level2an, tapi kita dikasih sambel yang bisa kita tambahin semau kita, jadi bisa kita takar2 sesuai kemampuan lidah hehe.. Well, kalau disimpulkan, saya puas makan disini, bisa jd pilihan baru nih klo lagi jalan2 di Ciwalk :)



Daiji Ramen Daiji Ramen Reviewed by Unknown on 2/16/2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.