Gampoeng Aceh

Alamat :
1. Jl. Ir. H. Juanda No.151 A, Bandung. Delivery Service. 022-70705596
2. Jl. Ciumbuleuit no. 63 Bandung
3. Jl. Bukit Pakar TImur IV No.76 Bandung, Telp. 2531026


Buat yang suka makanan Aceh, boleh nih coba kesini. Saya sebenernya belum pernah ke Aceh, jadi masih belum tau rasa makanan aslinya :p Tapi yang jelas, makanan Aceh di Gampoeng Aceh ini cocok dengan lidah saya, kenapa? karena makanannya identik dengan rempah2 yang spicy banget, cocok dengan saya yang sangat sangat suka makanan pedas. Waktu awal2 saya mengenal Gampoeng Aceh (udah agak lama yah, mungkin sekitar 5 tahun yang lalu), saya penasaran dengan roti cane. Waktu itu saya belum pernah coba. Buat yang belum tau, roti cane ini adalah makanan khas Aceh yang mirip dengan Roti Chapati yang berasal dari India. Roti ini dibuat dari adonan yang tidak jauh berbeda dengan roti biasa yaitu tepung terigu, garam, air dan mentega. Tapi yang membuat berbedanya adalah cara memasaknya. Roti yang kita tahu pada umumnya dipanggang di dalam oven sedangkan roti cane ini dibuat lapisan2 tipis kemudian dimasak diatas penggorengan datar. Rasanya jadi lebih renyah dan gurih. Di Gampoeng Aceh ini roti cane disajikan dengan berbagai macam topping. Ada roti cane coklat, susu, keju susu, fla durian (wuidiih, buat yang suka durian, bole nih dociba) dan ada juga yang rasanya asinnya yaitu roti cane kari.

Kalo saya sih pesennya roti cane keju susu, karna emang saya pengen yang manis2 sekaligus yg asin hehe..lengkap kan.  Di Aceh, roti cane ini memang biasa dijadikan sebagai cemilan. Saya setuju sih, karena makan seporsi roti cane ini belom nendang banget di perut (ato emang perut saya aja yg kelainan yak :p). Karna belom kenyang, saya biasanya tambah mie aceh. Naaah..ini adalah salah satu menu andalan di Aceh. Mienya itu ada tiga macem, yaitu mie goreng, mie rebus dan mie tumis. Hmmm..kalo mie goreng udah kebayang  kaya gimana, tapi bedanya mie rebus ama mie tumis apa yah? ternyata kuahnya. Kalo mie rebus itu lebih banyak kuahnya. Makan seporsi roti cane ama mie aceh baru deh kenyang banget. Abis itu, minumnya pake es teh manis atau es timun..slurrrp seger bangettt. Saya baru pernah coba Gampoeng Aceh yang di Dago dan tempatnya ini enak banget. Kita makan di pinggir jalan (gak pinggir jalan banget sih), tempatnya  outdoor, ditemani angin semilir, sambil liat mobil lalu lalang, nikmattt. Tempat parkirnya juga luas, jd tiap kesana gak khawatir keabisan tempat parkir deh 



Gampoeng Aceh Gampoeng Aceh Reviewed by Unknown on 2/27/2012 Rating: 5

2 comments:

  1. Love it too! Suka bgt sm masakan Aceh. Bumbunya berasa bgt. Kereen! Baca blognya bikin lapeer! Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. me tooo @anonymous.. apalagi kalo ditambah pedesnya makin nikmat deh :) thx udh mampir, klo laper mampir lg ke blog ini hihi

      Delete

Powered by Blogger.