Amigos

Alamat : Jl Terusan Pasteur 11 Bandung, Telp. 2005401 - 2005402

Lagi lagi..lagi lagi..saya jd korban film. Masih inget kan beberapa waktu lalu sempet muncul film "Battleship" di bioskop? Yap, buat beberapa orang, film itu berkesan karna ceritanya yang seru, visual effect yang keren dan sebagainya. Tapi buat saya yang gila makanan, kesan yang berbekas dalam film itu adalah adegan dimana si lakon utamanya, Alex Hopper, pertama kali bertemu dengan wanita idamannya, Samantha, di suatu bar. Saat itu, si Samantha ini kelaperan dan pesen burrito tapi sayangnya bar udh mau tutup. Ngeliat kesempatan itu, si Alex akhirnya berjuang mati2an bwt dapetin burrito itu.

Dari saat itu, saya penasaran banget kaya apa sih burrito itu? sempet denger dan liat beberapa kali di film2 mexico tp belum pernah nyobain. Dari hasil googling, nemu deh tempat makan di Bandung yang jual makanan mexico, yaitu Amigos. Nah, buat yang rumahnya daerah Bandung Barat pasti udh tau deh. Ato bwt org jakarta yang sering dtg ke Bandung lewat Pasteur. Begitu masuk gerbang tol, liat ke kiri deh, ada resto bernama Amigos. Selama ini saya sering liat sih, tp baru kemarin akhirnya nyobain. Menu andalan di Amigos ini emg makanan tex-mex. Di menunya kita bisa liat berbagai nama yang pasti udah gak asing di telinga, seperti salad, steak, Nachos, Quesadillas, Guacamole, Tostadas, Enchiladas, Burritos (ini dia nihhh..hehehhe), Tacos dan masih byk lagi. Walopun sering denger, tp saya bingung juga pas pesennya. Biar gak salah pesen akhirnya saya tanya deh ke pelayannya. Dia dgn senang hati kok nerangin (walopun sy banyak nanya :D).

Akhirnyaa, pilihan saya jatuh kepada nachos grande (Jadi ini tuh tortilla chips yang dikasi topping daging sapi cincang, kacang merah, keju, salsa, sour cream dan mungkin ada bahan lainnya juga), beef enchiladas dan tacos. Walopun awalnya saya berniat nyari burritos tp stelah ngdenger penjelasan pelayannya, tampaknya enchiladas dan tacos lbh menarik hehehe..Jadi sebenernya ketiga makanan itu mirip2. Semuanya adalah corn tortilla yang diisi beraneka bahan. Bedanya, kalo enchiladas dan burrito itu dikukus sedangkan tacos engga, jd crunchy2 gitu. Klo isinya, macem2. umumnya sih daging sapi/ayam, kacang merah, lettuce, tomat. Bedanya, klo enchiladas dan tacos ini gak pake kacang merah. Entah versi aslinya spt apa, tp klo versi Amigos seperti itu. Yah, pokoknya mah yang penting enak lah. Apalagi buat yang suka makanan yang asem2, seger2, pedes2, pasti doyan makan disini. Juga bwt yg penasaran nyobain makanan tex-mex spt saya heheh..


Amigos Amigos Reviewed by Unknown on 8/12/2012 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.