Bakmi Jogja Bengawan

Alamat : Jl Riau No. 183 (Taman Pramuka) No telp (022) 7271356

Mie Nyemek dan Mie Goreng
Awalnya saya nyoba bakmi jogja karena penasaran. Berhubung saya penggemar mie, jadi bermacam2 mie di Bandung udah saya coba. Mulai dari bakmie / mie goreng chinese food, mie baso, mie ayam, mie kocok dll. Naah.. yang belum pernah saya coba ya bakmi jogja ini. Karena ada embel2 jogja di belakangnya jadi saya kira mie nya ini akan manis dan full kecap heheh.. Saat itu saya pikir makanan jawa kan identik dengan yang manis2 ya :p Tapi ternyata engga..kalo bakmi gorengnya mungkin iya.
Jadi, bakmi jogja ini ada 3 macem, yaitu bakmi godok, goreng dan nyemek. Hoo.. kalo godok dan goreng saya udah pernah denger, tapi klo nyemek? Oh ternyata nyemek itu bakmi tumis.. yang masih ada kuahnya tp gak sebanyak mie godok. Jadi sama kaya mie aceh, cuma klo mie aceh itu mie goreng, rebus dan tumis. Beda istilah aja :)
Okee..akhirnya pilihan saya jatuh pada mie goreng dan mie nyemek.. Di sini kita bisa request mau ga pedes, pedes ato pedess banget. Klo masih kurang pedes bisa juga tambah rawit yang kita iris sendiri.. Huuu seuhah banget deh! Mie nya ternyata gak manis2 banget, bahkan mie nyemeknya tanpa kecap sama sekali (yah kalo mau ditambahin sendiri boleh kok), dan guriiih banget, seger karna ditambahin sayur seperti tomat, kol dan bawang daun. Nyaaamm..Enaaakk :a

Es Teh Manis dan Cengek
Bakmi Jogja Bengawan Bakmi Jogja Bengawan Reviewed by Unknown on 8/23/2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.