Warung Nasi Boedewie

Alamat :  Jl. Sastra No. 7 Bandung No Telp (022) 2030589

Warung Nasi Boedewie
Ternyata selain ada soto madura, soto kudus, soto betawi dan soto-soto lainnya, bandung juga punya soto sendiri loh, yaitu soto bandung! heheh.. Kaya gimana sih soto bandung itu? berbeda dengan soto2 lainnya yang kuahnya berwarna, kaya bumbu dan kadang bersantan, soto bandung justru kuahnya bening banget namun tetep gurih. Kuahnya ini adalah kaldu sapi hasil rebusan daging sapi (biasanya tetelan yang kaya lemak) dan ditambah dengan rempah2 seperti serai, jahe, bawang putih dan merah untuk menambah rasanya.
Lalu isi sotonya apa aja? biasanya potongan daging sapi, irisan lobak dan kacang kedelai (berhubung saya gak suka kacang jadi saya pesennya tanpa kacang).. Cukup simpel tapi rasanya boleh diadu :) seger banget, ditambah jeruk nipis, sambel dan nasi hangat nyaaamm.. Kuahnya ini khas banget karna perpaduan kaldu daging dan aroma lobaknya yang khas itu..makin nikmat deh..
Yang mau nyari soto bandung yang enak, bisa ke warung boedewie, deket Cihampelas Walk.. Saya sih demen banget kesini klo lagi jalan2 sekitaran cihampelas.. tempat makannya sederhana dan makanannya adalah masakan rumahan yang enak2 kaya masakan ibu heheh..Selain soto bandung, di sini juga jual lotek, timbel komplit, gulai sapi (ini juga juara loh).

Berbagai Masakan Rumahan

Warung Nasi Boedewie Warung Nasi Boedewie Reviewed by Unknown on 8/02/2014 Rating: 5

3 comments:

  1. Warung Nasi Boedewie sekarang ada blognya lohh...
    http://www.boedewie.blogspot.com
    Terimakasih atas ulasannya yahh...
    Salam hangat, Boedewie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih yah infonya.. makin mantap nih ;)

      Delete
  2. wajib di kunjungin rumah makan rumahannya. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.