Cilok Sari Rasa

Alamat : Jl. Laswi (Kalo dari arah Jl.Sukabumi atau Ahmad Yani, Cilok Sari Rasa ini ada di sebelah kiri, sebelum SPBU Laswi)

Cilok
Cilok, singkatan dari "Aci Dicolok", adalah makanan khas Bandung dan sekitarnya (Jawa Barat). Cilok ini dibuat dari adonan aci (tepung kanji/tapioka) yang dibentuk seperti bola-bola kemudian diisi dengan daging atau telur puyuh, kemudian dikukus. Makannya biasanya pake saus kacang atau saus sambel kecap. Cilok biasanya dimasukkan ke plastik dan kita dikasih tusuk sate buat makannya. Jadi cilok dicolok trus dimakan deh, makanya namanya "Aci Dicolok" :) Rasanya? kenyal-kenyal enak hehe..
Selain cilok, di Bandung juga ada produk aci lainnya yang diolah dengan cara yang beda-beda, seperti cireng (adonan aci diisi dengan bumbu kacang, kemudian digoreng; Cireng sendiri singkatan dari 'Aci Digoreng'). Ada juga cimol, aci yang digoreng kemudian dikasih bumbu-bumbu asin, gurih dan bahkan ada juga rasa keju, jagung bakar dan balado.

Cilok ini biasanya bisa kita temui di tempat jajanan anak SD atau pinggir jalan. Tapi biasanya mereka cuma jualan pas jam-jam sekolah jadi agak susah nyarinya. Kalau mau gampang, ada salah satu cilok yang enak di Bandung , yaitu yang di jalan Laswi. Dia pake gerobak di pinggir jalan tapi penyajiannya agak 'mewah', gak seperti cilok-cilok lainnya hehe..Dia sajikan cilok dengan mangkok, trus kita dikasih garpu kecil. Yang paling enak dari cilok ini? bumbu kacangnya kenceng trus isinya juga enak. Buat yang penasaran ama cilok, cobain aja kesini. Semangkok dihargain 5 ribu, dapet 10 potong. Murah meriah ;)

Cilok Sari Rasa Cilok Sari Rasa Reviewed by Unknown on 10/27/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.