RM Sari Sunda

Alamat : Jl. Soekarno Hatta No. 479 B Bandung, Telp 7300696

Ikan Goreng dan Pete Goreng
Tempat makan ini buat saya termasuk salah satu yang sangat menggambarkan apa yang disebut dengan makanan Sunda. Yah dari namanya aja udah keliatan kan yah heheh..Jadi buat para wisatawan yang dateng ke Bandung dan pengen ngerasain makanan khas Sunda, bisa langsung dateng ke sini. Mulai dari ayam bakar dan goreng, sate ayam, ikan bakar, soto bandung, karedok dan berbagai lauk pauk khas Sunda ada di sini.

Naaah, kalo buat saya, makanan Sunda ini memang gak terlalu banyak bumbu2an yang pekat kaya makanan Padang atau Aceh. Tapi kalo soal rasa tetep juara kok, karna makanan sunda punya jempolannya yaitu sambal terasi. Sambal ini adalah sambal yang dicampur dengan terasi (belacan / pasta udang yang dibuat dari udang yang difermentasi) jadi rasanya tajeeem banget. Inilah yang jadi pelengkap dari lauk pauk yang gak terlalu berbumbu itu.

Selain itu, ada lagi yang buat saya juara. Apa itu? pete goreeeng heheh.. Dicampur dengan nasi panas dan sambelnya itu wuduuuh..nikmat tiada tara :D Aromanya itu loh, luar biasa. Dan hal lain yang bikin tempat makan ini spesial adalah karna tempatnya luasss banget. Kita bisa milih mau makan di kursi atau lesehan di taman belakangnya yang luas. Selain itu, ada tempat mainnya juga. Jadi buat yang mau kumpul keluarga besar, tempat ini cocok banget. Kita bisa nikmatin makanan Sunda sambil santai, anak2 juga betah main di taman. Mantap deh pokonya :a


Soto Bandung dan Sayur Asem
Tumis Tauge dan Karedok
Buah Segar dan Es Kelapa Jeruk
RM Sari Sunda RM Sari Sunda Reviewed by Unknown on 10/27/2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.