Warung Sate Sidareja Pak Gino

Alamat : Jl Sunda No. 76 Bandung, Telp. 022 4222532
Cabang : Jl Antapani No. 8 B, Telp 022 91845999
Jl. A. Yani No. 361, Telp 022 7273959


Buat yang suka daging kambing, saya udah pernah nampilin beberapa tempat yang spesialisasinya di daging kambing (sate kambing lebih tepatnya). Ada Sihono Putro, Sate Maulana Yusuf dan Sate Anggrek. Sebenernya masih baaaaanyak lagi tempat makan kambing di Bandung, mungkin nanti saya tambah ceritanya ya :) Kali ini saya makan di warung sate yang udah cukup terkenal di Bandung yaitu Warung Sate Pak Gino. Awalnya mereka buka di Jl.Sunda (Sebelah kanan setelah rel kereta) trus buka cabang di Jl. Supratman dan Ahmad Yani. Mereka udah buka dari siang, jadi buat yang cari makan di daerah Bandung Tengah dan Timur, bisa mampir ke sini. Makanan yang ditawarkan emang utamanya kambing. Ada sate kambing, sate buntel, tongseng kambing, gule kambing, sop kambing dan nasi goreng kambing. Tapi buat yang gak suka kambing (beberapa orang bahkan emang gak suka banget ama daging kambing), disini juga ada sate dan tongseng ayam dan sapi, juga nasi goreng dengan daging sapi dan ayam. So don't worry lah yah..Nah, kalo buat saya sih yang paling sedap dari daging kambing itu justru aroma khasnya, yang gak tergantikan oleh daging apapun :p terutama kalo udah ada gajihnya. yum! Makanya kali ini saya pesen sate kambing selap gajih (buat yang gak suka gajih, ada kok sate kambing polos tanpa gajih), trus saya pesen juga tongseng kambing yang enak juga pastinya. Satenya ini satu porsinya 28.000/10 tusuk, tapi mau pesen 5 tusuk juga boleh kok. Kalo sate buntelnya tu 40.000/4 tusuk, tapi pesen 1 tusuk juga boleh. Jadi kalo yang pgn icip2 kaya saya, bisa pesen sedikit2 tapi banyak hehe.. Truss, kalo tongsengnya ini harganya 25.000. Makannya bisa pake nasi atau lontong. Kita dikasih bumbu kecap dan kacang jadi bisa pilih sesuai selera. Buat yang suka pedes, makannya bisa ditambah irisan cengek plus bawang merah. Ciamik deh!


 

Warung Sate Sidareja Pak Gino Warung Sate Sidareja Pak Gino Reviewed by Unknown on 1/15/2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.