Mujigae

Alamat : Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung Jl. Cihampelas No. 160 Bandung
 
Bulgogi Bibimbap
Makanan Korea? Wowww.. udah lama banget rasanya saya pengen nyobain makanan Korea, apalagi waktu dulu pas lagi demam2nya nonton film Jang-Geum (A Jewel in The Palace) :)) Film ini ceritanya tentang juru masak kerajaan di Korea. Di film itu banyak banget ditampilin masakan-masakan tradisional khas Korea, baik itu hidangan daging, sayur, sup, nasi, dan semuanya disajiin dalam mangkuk-mangkuk keramik. Makanannya itu keliatan fresh, warna-warni dan yang pasti menggugah selera, apalagi kimchinya hooo.. Waktu itu sih saya cuma bisa ngiler aja depan TV :D 

Naaah, sekarang saya bisa cobain makanan khas Korea ini di Bandung. Di manakah itu? Di Mujigae. Tempatnya di Ciwalk, tepatnya di Young Street. Di sini kita bisa coba berbagai hidangan khas Korea. Mulai dari bibimbap, ramyun, bulgogi, bibimyun, korean fried chicken dan masih banyak lagi. Oiya, ada yang unik loh dari Mujigae ini. Cara mesennya itu semua lewat tablet yang dipasang di masing-masing meja. Kita bisa liat menu dan penjelasannya di tablet itu, lalu kita pilih deh makanan dan minuman yang kita mau. Setelah itu, pelayan akan dateng dan konfirmasi pesanan kita. 

Tablet untuk Memesan
Waaak.. saya bingung milih makanan apa yak, tapi yang pasti sih saya penasaran ama bibimbapnya. Dari penampakannya aja udah menarik banget. Semangkuk nasi hangat dengan tambahan daging sapi yang udah dibumbui, irisan sayuran segar, saus, telur dan kimchi? Yak! ini yang saya mau. Rasanya udah lengkap semua ada dalam satu mangkuk hehehe. Saat pesanan datang, hmmm wangii. Sasaran pertama saya tentu kimchinya dong. Sluuurp..segerrr. Sayurnya segar, masih crunchy, rasanya pedas dan asam, wah cocok banget kalo dipadupadankan dengan bulgoginya yang manis. Begitu bibimbapnya diaduk, wuiih warnanya langsung merah bercampur dengan sausnya, sayurnya dan dagingnya. Di dalam mangkuk panasnya, setiap suapan itu rasanya hangat dan enak banget di mulut. Ramee.. Ada asamnya, manisnya, gurihnya, mantap deh pokonya. Hooo.. begini toh ternyata makanan Korea tuh. Beneran enaknya persis seperti yang saya bayangin :) Kamu mau juga? Yuk coba yuuk..

Kimchi

Mujigae Mujigae Reviewed by k on 12/10/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.