Sate Tegal Pak Kusno

Alamat : Jl PHH Mustofa (Suci) No 95 Bandung

Sate Kambing
Mau makan siang yang mantap dan memuaskan? Yuk, ke Sate Tegal Pak Kusno. Di sini kamu bisa nikmatin berbagai hidangan sate, tongseng dan gulai. Ada sate ayam, sate kambing dan sate sapi. Untuk tongsengnya, ada tongseng kambing dan sapi. Semuanya khas Tegal. Apa sih bedanya Sate Tegal dengan sate lainnya? Kalo dari browsing-browsing sih katanya sate tegal itu biasanya dibuat dari daging domba atau kambing muda yang dipotong dadu dan dicampur dengan gajih, hati atau ginjal.
Kalau sate lain, dagingnya biasanya dilumuri bumbu dulu sebelum dibakar, sedangkan Sate Tegal ini dibakar polos. Jadi bisa kebayang kan, rasa dan aroma yang keluar itu murni dari kambingnya. Hmmm..aroma daging kambing bakar itu emang paling nikmat bukan? Setelah matang, sate ini disajikan dengan kecap, irisan cabe rawit, bawang merah dan potongan tomat, jadi ada yang seger-segernya. 

Mau coba? Yuk ke Jalan Suci. Tempat makan Sate Tegal Pak Kusno ini tempatnya lumayan nyempil jadi jangan sampai kelewat yah. Kalo mau patokan, Jl Suci nya ini dekat Universitas Widyatama. Ada plangnya kok di depannya bertuliskan Sate Tegal Pak Kusno. Nah, makanan yang kemarin saya pesan tentu sajaa sate kambingnya. Dagingnya ini gede-gede, empuk dan juicy. Dagingnya nggak bau dan aromanya justru nikmaaat banget. Apalagi kalo dimakannya bareng cabe rawit dan bawang merahnya. Segeeerrr. Abis makan dari sini pasti kamu senang dan puas, dijamin :)


Sate Tegal Pak Kusno Sate Tegal Pak Kusno Reviewed by k on 12/11/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.