Waroeng Daeng

Alamat : Jl Banda No 29 Bandung

Konro Bakar Daeng
Haaa.. Pokonya malam ini saya harus makan besar, begitu niat saya dalam hati. Pengennya nyari makanan yang pake nasi, terus ditambah daging yang jumbo, empuk dan enaak. Tiba-tiba keinget deh, pernah liat ada tempat makan konro di Jl Banda yang namanya Waroeng Daeng. Oke! makan malam di sana aaah. Kebayangnya Waroeng Daeng itu pasti jual makanan Khas Makasar dan pasti ada konro ya kaaan?
Begitu liat menunya, saya langsung pilih yang teratas dong. Apa itu? Konro Bakar Daeng. Kayanya ini deh juaranya. Walaupun sebenarnya banyak juga pilihan makanan lainnya seperti coto makassar, mie kering siram, mie panggang siram, mie goreng, nasi goreng, ayam goreng daeng, jalangkote, roti bakar dan maaasih banyak lagi. Sebenernya pengen nyobain sih makanan lainnya, tapi kan niat saya ke sini pengen makan konronya jadi stick to the plan! :)

Kuah Konro
Daaan akhirnya pesenan saya datang. Sepiring Konro Bakar dan kuahnya. Bisa diliat kan di foto di atas gimana yummynya makanan ini? Dagingnya diolah sedemikian rupa sampai bener-bener empuk dan bumbunya meresap ke dalam. Di luarnya dilumuri minyak dan bumbu lagi sebelum dibakar. Bisa diliat kan ada lapisan glossynya. Nyaaam! Hasilnya? Dagingnya gampang banget lepas dari tulang. Rasa dan aroma bakarnya cukup kuat berpadu dengan bumbu manisnya. Buat pelengkap, jangan lupa ditambah sambal dan diseruput kuahnya biar ada sedikit asam dan segarnya. Lengkap deh mulut ini rasanya. Porsinya juga pas buat orang yang lagi kelaparan buat saya heuhue. Mau juga? Yuk cobain!

Waroeng Daeng Waroeng Daeng Reviewed by k on 12/01/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.